fbpx

6 Ide Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan tahun 2019

Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, semua aktivitas menjadi lebih mudah berkat adanya teknologi yang terus berkembang. Banyak yang memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai sumber penghasilan.

Penghasilan tambahan yaitu penghasilan lain yang didapatkan dari pekerjaan sampingan (pekerjaan diluar pekerjaan utama).

Misalnya kamu seorang guru di SD A, lalu kamu memiliki pekerjaan sampingan sebagai guru private di rumah. Penghasilan sebagai guru private di rumah dapat dikatakan penghasilan tambahan.

Apa yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan di tahun 2019?

Berikut 6 ide yang bisa kamu praktekkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan

1. Jadikan Hobi Sebagai Uang

Setiap minat atau hobi memiliki celah yang dapat dijadikan sebagai pekerjaan. Pekerjaan yang dilakukan atas dasar hobi merupakan sesuatu yang menyenangkan. Apalagi jika hobi kamu dapat menghasilkan uang sebagai penghasilan tambahan.

Misalnya, bagi kamu yang memiliki hobi Travelling, kamu bisa melakukan review tempat travelling di berbagai media seperti Youtube, blog, atau situs-situs travelling. Beberapa situs travelling juga memberikan ulasan reward kepada seseorang yang rutin memberikan ulasan.

2. Memanfaatkan Kendaraan Pribadi Kamu

Saat ini, telah banyak bisnis penyedia jasa transportasi berbasis online yang berhasil merebut hati banyak orang (konsumen), seperti taksi atau ojek online. Dengan banyaknya peminat dari konsumen, tak heran jika bisnis seperti ini terus mengalami perkembangan.

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi kamu untuk menjadi driver di salah satu penyedia jasa transportasi online.

Penyedia jasa transportasi online tersebut, misalnya Gojek atau Grab.

3. Jual Barang yang Tidak Terpakai

Barang yang tidak dipakai atau yang dikenal dengan barang “Preloved” ternyata bisa menjadi penghasilan tambahan yang menggiurkan. Buktinya, dilansir dari CBC Indonesia, mengatakan seorang wanita yang bernama Dallas Wolford, berhasil mengumpulkan sekitar Rp 30.000.000 dengan menjual barang-barang bekasnya selama empat bulan.

Selain mendapatkan uang tambahan, cara ini juga memudahkan kamu mengatur barang-barang yang kamu punya.

Misalnya, jika kamu memiliki sejumlah baju yang tidak lagi terpakai, kamu dapat menjual baju-baju tersebut melalui akun instagram kamu.

4. Menjadi Youtuber atau Blogger

Youtube adalah salah satu situs paling populer di dunia. Menjadi video creator atau Youtuber merupakan cara untuk mendapatkan penghasilan melalui media Youtube.

Meskipun sekedar membuat video tips and trik untuk travelling, tutorial membuat makanan, atau memberikan rekomendasi terhadap suatu produk. Namun video kamu bisa viral jika kamu mengunggah video tersebut secara teratur.

Selain menjadi youtuber, kamu juga bisa menjadi seorang blogger. Blogger merupakan salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi kamu yang suka menulis.

Kamu dapat membuat blog pribadi dan menulis konten yang mampu memberikan manfaat bagi pembaca. Sehingga pembaca akan sering berkunjung ke blog pribadi kamu.

5. Menjadi Dropshipper

Dropship adalah metode penjualan bisnis online dengan cara melakukan promosi barang salah satu supplier di media sosial atau toko online. Sebagai dropshipper, kamu tidak perlu melakukan stok barang, tetapi mengambil barang dari supplier jika ada pesanan dari pembeli.

Keuntungan didapatkan dari harga jual produk pada pembeli dikurangi harga dari supplier.

Misalnya, kamu menjual barang A dengan harga Rp 100.000 dan supplier memberikan harga untuk kamu Rp 80.000. Berarti keuntungan yang kamu dapat yaitu Rp 20.000.

6. Menjadi Reseller

Pilihan terakhir untuk mendapatkan penghasilan yaitu menjadi Reseller suatu produk. Reseller hampir mirip dengan dropshipper, dimana kamu akan menjual produk orang lain (supplier). Namun, saat menjadi reseller kamu harus mengeluarkan modal sendiri dan membeli produk langsung ke supplier untuk dijual kembali.

Jika sebagai dropshipper kamu tidak perlu menyetok barang, tetapi untuk menjadi seorang reseller, kamu harus menyetok barang terlebih dahulu.

Jika kamu tertarik untuk menjadi reseller, kamu bisa bergabung dengan salah satu supplier parfum dengan kualitas premium Jawara Kasturi. Menjadi reseller disini, kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan menarik. Jangan lewatkan kesempatan ini.

Itulah 6 cara yang dapat kamu lakukan, kamu tidak perlu melakukan semuanya. Lakukan sesuatu yang kamu rasa punya waktu untuk melakukannya dan membutuhkan penghasilan tambahan.

Share

Penasaran ingin mencoba wanginya parfum sunnah kualitas premium dari Jawara kasturi ?