fbpx

Butuh dana cepat? Lakukan 5 Cara ini Dijamin Halal

Dalam memenuhi kebutuhan hidup, terkadang ada kondisi dimana kamu harus memenuhi kebutuhan dalam rentang waktu yang singkat. Salah satu kebutuhan tersebut adalah butuh dana yang cepat dan halal.

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika mengalami kondisi seperti ini:

1. Melakukan Kerja Sampingan

Salah satu cara yang strategis yang bisa kamu lakukan yaitu dengan melakukan kerja sampingan. Kerja sampingan yaitu pekerjaan lain diluar pekerjaan utama, dimana bertujuan untuk menambah penghasilan dalam memenuhi kebutuhan.

Kerja sampingan bisa membantu kamu dalam mendapatkan dana secara cepat. Terlebih dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang, banyak kerja sampingan yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Misalnya menjadi seorang affiliate marketer, melakukan online shop melalui media sosial, membuat konten video di youtube, jadi penulis konten. Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai beberapa pekerjaan ini, kamu bisa baca pada artikel 4 cara mendapatkan penghasilan tambahan secara online.

2. Mengurangi dan Membatasi Pengeluaran

Butuh dana cepat merupakan suatu kondisi darurat yang harus kamu penuhi. Dalam kondisi seperti ini, kamu harus mengurangi dan membatasi pengeluaran. Prioritaskan mana yang harus kamu penuhi terlebih dahulu.

Ketika kamu berada pada kondisi membutuhkan dana yang cepat, maka kamu harus mendahulukan (memprioritaskan) untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Misalnya ketika kamu membutuhkan dana cepat untuk biaya inap rumah sakit, sedangkan kamu juga harus memenuhi kebutuhan dana untuk memperbaiki mobil yang sedang rusak. Maka dahulukan kebutuhan untuk biaya rawat inap rumah sakit.

3. Menjual Barang yang Dimiliki

Hal ketiga yang bisa kamu lakukan yaitu menjual barang tertentu kepada orang lain. Dalam islam, menjual barang yang dimiliki kepada orang lain diperbolehkan saja asalkan memenuhi syarat dan rukun jual beli.

Apalagi jika kamu berada dalam kondisi yang mengharuskan kamu untuk mendapatkan dana dalam rentan waktu yang cepat. Misalnya menjual perhiasan, TV, alat-alat rumah tangga, pakaian dan sebagaimana.

4. Menjadi Dropshipper

Menjadi dropshipper merupakan salah satu usaha yang bisa kamu lakukan ketika membutuhkan dana yang cepat. Untuk menjadi dropshipper, kamu tidak memerlukan modal, cukup sediakan internet dan media online.

Dropship adalah metode penjualan bisnis online dengan cara melakukan promosi barang salah satu supplier di media sosial atau toko online.

Sebagai dropshipper, kamu tidak perlu melakukan stok barang, tetapi mengambil barang dari supplier jika ada pesanan dari pembeli. Supplier akan memberikan harga yang lebih murah dibanding harga jual di pasaran kepada para dropshipper. Sehingga kamu bisa mendapatkan keuntungan ketika melakukan penjualan di pasaran.

Misalnya, Ketika kamu mengambil atau membeli barang dari supplier A sebesar Rp50.000, kemudian menjual ke pasaran dengan harga Rp70.000. Sehingga kamu bisa mendapatkan keuntungan sebesar Rp20.000.

Itulah 4 cara halal yang bisa kamu lakukan ketika membutuhkan dana secara cepat. Semoga dengan 4 cara di atas, dapat membantu kamu memenuhi kebutuhan yang mendesak atau terjadi secara tiba-tiba. Selamat mencoba.

Share

Penasaran ingin mencoba wanginya parfum sunnah kualitas premium dari Jawara kasturi ?