fbpx

5 Alasan Penting Anda harus Punya Penghasilan Tambahan

Kebutuhan merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindari di kehidupan manusia. Sangat banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, seperti memenuhi kebutuhan pangan, kebutuhan pendidikan, kebutuhan di hari tua, dan kebutuhan lainnya.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Anda dituntut untuk bekerja dan memperoleh penghasilan. Namun, tidak sedikit orang yang sudah bekerja dan berpenghasilan lalu mempunyai pekerjaan sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dalam memenuhi kebutuhannya.

Misalnya seseorang yang bekerja di suatu perusahaan A, dan memiliki pekerjaan sampingan sebagai penjual baju secara online sehingga bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Berikut 5 alasan penting kenapa Anda harus punya penghasilan tambahan.

1. Menambah Penghasilan Utama

Salah satu alasan utama kebanyakan orang bekerja sampingan adalah untuk menambah penghasilan utama. Biasanya hal ini disebabkan oleh gaji yang kecil, sehingga pekerjaan utama tidak bisa menutupi semua kebutuhan mereka.

Misalnya seorang guru honor di salah satu sekolah swasta memiliki penghasilan yang belum memenuhi kebutuhan keluarganya, sehingga ia bekerja sebagai guru private sebagai pekerjaan sampingan.

Oleh karena itu, dengan memiliki pekerjaan sampingan, Anda dapat menambahkan penghasilan utama menjadi lebih banyak.

2. Sebagai Sarana Menyalurkan Hobi

Bagi Anda yang memiliki pekerjaan utama yang tidak sesuai dengan hobi (kegemaran) , maka pekerjaan sampingan dapat menjadi sarana untuk menyalurkan hobi Anda. Hobi tersebut juga bisa menjadi penghasilan tambahan.

Misalnya seorang pegawai Bank yang mempunyai hobi menulis, bisa menjadi seorang blogger sebagai pekerjaan sampingannya. Atau sebagai seorang karyawan kantoran yang hobi memasak, bisa membuat channel Youtube mengenai masak memasak.

3. Memperluas Jaringan atau Kenalan

Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan memiliki banyak jaringan pertemanan menjadi faktor penting untuk keberhasilan seseorang. Banyak yang meraih kesuksesan karena memiliki dukungan dari teman-temannya. Dan ada juga yang mendapatkan pekerjaan karena faktor kenalan.

Sehingga memperluas jaringan atau kenalan dengan banyak orang, akan mendorong kamu menjadi lebih sukses.

Salah satu cara untuk memperluas jaringan pertemanan yaitu dengan mempunyai banyak pekerjaan, seperti memiliki pekerjaan sampingan. Hal ini akan membuat Anda mengenal banyak orang.

Misalnya ketika anda memiliki pekerjaan sampingan dengan membuka usaha kuliner, maka akan banyak pembeli yang datang dari berbagai kalangan dan daerah yang berbeda. Tentunya mereka bisa saja menjadi kenalan (teman) baru Anda.

4. Mengisi Waktu Kosong

Mengisi waktu kosong akan mendorong seseorang untuk memiliki pekerjaan sampingan. Terlebih dengan semakin berkembangnya digitalisasi di tengah kehidupan masyarakat. Semua hal yang ingin Anda lakukan bisa melalui internet.

Biasanya hal ini dimanfaatkan oleh para pegawai kantoran dengan mengisi waktu luang di hari libur. Misalnya dengan mengisi hari libur sebagai driver ojek online.

5. Persiapan di Masa Tua

Ini juga merupakan alasan yang banyak ditemui pada seorang pegawai kantoran. Karena tidak selamanya Anda akan menjadi seorang pegawai. Akan ada masa dimana Anda harus berhenti menjadi pegawai (masa pensiun).

Dengan adanya pekerjaan sampingan ketika masih bekerja, pekerjaan sampingan tersebut bisa menjadi pekerjaan utama Anda saat sudah pensiun. Anda masih bisa bekerja dan memiliki penghasilan.

Oleh karena itu, pekerjaan sampingan bukan hanya penambah penghasilan, namun juga dapat menjadi persiapan penghasilan di masa tua.

Lalu, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah memiliki penghasilan tambahan? Atau bahkan Anda masih bingung dengan pekerjaan sampingan Anda yang akan Anda lakukan? Anda bisa membaca artikel tentang mencari ide untuk mendapatkan penghasilan tambahan secara online.

Share

Penasaran ingin mencoba wanginya parfum sunnah kualitas premium dari Jawara kasturi ?